Sir Alex Ferguson Restui Kepindahan Bastian Schweinsteiger Ke MLS

By Admin


nusakini.com - Sir Alex Ferguson menyuarakan dukungannya kepada Bastian Schweinsteiger yang baru saja memutuskan pergi meninggalkan Manchester United untuk merapat ke klub MLS Chicago Fire.

Mantan manajer Setan Merah itu meyakini bahwa eks kapten Jerman tersebut, yang tersisih dari tim arahan Jose Mourinho musim ini, masih punya kualitas sebagaimana kedatangannya bakal memberikan dampak untuk persepakbolaan di Amerika Serikat.

Kepada ESPN FC, Ferguson mengatakan: “Kepindahannya ini terjadi di waktu yang tepat bagi dia,” ujarnya. “Dia adalah sosok besar. Dia sangat populer di kalangan penggawa United dan fans, dan dia akan menghadirkan dampak di sini.

“Saya sendiri yakin bahwa dia masih sanggup bermain untuk beberapa tahun lagi. Sayangnya, di musim lalu dia mengalami cedera dan absen selama beberapa waktu dan, ketika dia pulih, kami memiliki manajer baru dan manajer baru tersebut, Jose, memiliki gagasannya sendiri.”

Di Amerika Serikat, Schweinsteiger, 32 tahun, kabarnya menerima bayaran sebesar $4,5 juta untuk kontrak musim 2017, (fft/om)